Program Pelatihan Pembuatan Website Pemuda Desa Labuan Pandan

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 21:17:18 WIB
  • Administrator
Program Pelatihan Pembuatan Website Pemuda Desa Labuan Pandan

Kantor Desa Labuan pandaidiramaikan oleh beberapapemudadesa yang mengikutipelatihanpembuatanwebsite(13/01). Pelatihaninimerupakanpelatianpertamadarirangkaian program pengembanganmasyarakat Labuan pandandalampemanfaatantepatguna internet.

                                             

Pengadaanpelatihaninimunculkarenaadanyadoronganmasyarakat yang inginuntukdapatmemanfaatkan internet dengansemaksimalmungkin, salah satunyaadalahuntukmembuat blog yang dapatdijadikansaranamenuliskanopinimasyarakatataupun media promosiwisataindependen.

Oleh karenaitu, mahasiswa KKN-PPM UGM membukakelassingkatyang mengajarkandasarpenggunaan website gratis. Fokuspembelajaraniniadalahpemudadesa Labuan Pandandapatmembuat dan memanajemen portal websitenyasendiri.

Pelatihaninidipandu oleh dua mentor, yaitu Agung darijurusanIlmuKomputer dan Ayudarijurusan Teknik Fisika. Keduamemberikanmateritentangpembuatan website dan penggunaanfasilitas yang ditawarkannya, termasukcaramenggantitema, menulisartikel dan menggunakanberbagaihalpendukunglainnya.

Tidakhanyadisitu, kelasintens yang hanyadihadiri oleh enam orang pemudaini juga mengajarkantenangpengolahan website itusendiri, termasukpemeliharaan dan siklus website.

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 21:17:18 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya